Rabu, 09 Desember 2009

Papan Reklame Bergambar Tahanan

Bandung - Papan reklame bergambar tahanan yang berada di Jalan Sumatera sudah terpasang sejak empat hari lalu. Gambarnya yang tak biasa dengan iklan papan reklame lainnya, cukup menyedot perhatian pengguna jalan. Meski cukup unik, warga berharap foto tahanan yang terpampang itu bukan tahanan asli.

Iis (35), penjaga warung yang persis berada di bawah papan reklame itu mengatakan sepengetahuanya, papan reklame itu baru dipasang empat hari lalu. "Dipasang oleh tiga orang pria pas dini hari," ujarnya kepada detikbandung ditemui di warungnya, Jalan Sumatera, Rabu (9/12/2009).

Diakui Iis, gambar papan reklame itu memang membuat penasaran. "Iya sih memang jadi bikin kita penasaran, jadi ingin lihat. Tapi mudah-mudahan itu bukan tahanan asli, kasihan keluarganya kalau asli," katanya.

Pendapat yang sama dikatakan salah seorang sopir Taksi Putra yang mangkal di Jalan Sumatera, Yunus (41). "Mudah-mudahan bukan tahanan asli, kalau tahanan asli kacida pisan. Apalagi kalau dia punya anak istri," sesalnya.

Papan reklame berukuran sekitar 4x6 meter itu berdiri kokoh di seberang Rumah Sakit Jiwa Bandung. Persisnya di samping Hotel Santika.

Kaos tahanan berwarna orange dan berkerah merah melekat ditubuh pria ini. Tanpa wajah dikaburkan, sang pria berpose setengah badan. Pada bagian dada kirinya tertera angka 18. Di bawah angka terpampang tulisan 'TAHANAN'.

Seolah ingin mengundang peminat pemasang iklan, di reklame tersebut pun dibubuhi kalimat berbahasa Sunda. Kalimat berhuruf kapital warna hitam itu yakni : COCOK KEUR IKLAN EUY !... IEU NO HP NA : 08122383839.

Belum jelas apakah nama serta pria yang tampil di papan reklame ini memang benar tahanan atau bukan. Atau sengaja pria ini bintang iklan yang didandani baju tahanan.

Namun, bila disimak, suasana fotonya mirip di sebuah ruangan besuk tahanan. Sementara di belakang pria tampak tembok berkeramik putih. Turut juga menghiasi sebuah kaca serta kertas kuning berbentuk segi empat yang bertulis, 'WAKTU BESUK TAHANAN 10 MENIT'.

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar